TABLOIDBINTANG.COM - Happy Salma tidak lagi memerankan karakter Nyai Ontosoroh dalam pertunjukan teater Bunga Penutup Abad. Adapun tahun ini pertunjukan tersebut akan kembali digelar pada 17 dan 18 November 2018 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Peran Nyai Ontosoroh akan diperankan oleh Marsha Timothy yang sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan latihan yang cukup keras. Baik latihan fisik maupun karakter.

Happy Salma mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak lagi memerankan karakter tersebut. Dia mengaku tidak ingin mengukuhkan anggapan bahwa karakter Nyai Ontosoroh sebagai karakter yang satu padu dengan dirinya.

"Salah satu alasannnya adalah, saya juga enggak mau diidentikkan dengan Nyai Ontosoroh. Beberapa kali saya mainkan seolah-olah karakter itu sudah milik saya. Saya ingin siapa saja bisa memerankannya. Makanya saya memberikan kesempatan kapada yang lain," papar Happy Salma di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Selain alasan di atas, dia juga memiliki alasan teknis kenapa mundur dari karakter Nyai Ontosoroh. Yaitu karena Happy Salma baru saja melahirkan kurang lebih 2 bulan lalu.

"Saya juga fokus yang lain, saya pengin punya anak lagi pada saat itu," tutur wanita yang kini tinggal di Bali itu.

(man / wida)