SPANYOL– AC Milan berhasil menahan imbang tuan rumah Real Betis 1-1 pada laga babak penyisihan Grup F Liga Europa di Estadio Benito Villamarín, Spanyol, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB.

AC Milan sempat tertinggal pada menit ke-12 lewat usaha G. Lo Celso. Namun AC Milan mampu lolos dari kekalahan lewat gol Suso menit ke-62.

Dengan hasil ini belum ada tim yang memastikan lolos ke babak berikutnya dari Grup F. Tiga tim masih berpeluang sama yaitu Real Betis, AC Milan dan Olympiakos Piraeus.

Pasalnya hingga laga keempat, Betis mengemas delapan angka dan berada di puncak klasemen sedangkan Milan dan Olympiakos masing-masing memiliki tujuh poin. Hanya F91 Dudelange yang dipastikan tersingkir karena belum memiliki nilai sama sekali.

AC Milan yang tanpa diperkuat Higuain pada babak pertama kesulitan mengembangkan permainan. Wakil Serie A Liga Italia itu terus ditekan.
Bahkan menit ke-12 tuan rumah sudah unggul melalui gol Giovanni Lo Celso yang mampu memaksimalkan umpan tarik Junior Firpo.

Betis bahkan nyaris saja menutup babak pertama dengan skor 2-0, andai Antonio Sanabria memenangkan duel one on one dengan Pepe Reina di menit 38.

Pada masa injury time babak pertama AC Milan nyaris menyamakan kedudukan sayang tandukan Cutrone memanfaatkan umpan Borini masih melambung dari gawang Pau Lopez. Babak pertama pu berakhir 1-0 untuk Betis.

Memasuki babak kedua AC Milan berusaha keluar dari tekanan. Tampak kedua tim bermain keras.

Suso jadi momok bagi tuan rumah yang terus menebar ancaman termasuk pada menit ke-59. Suso mempertontonkan keahliannya menyepak bola dari tepi kotak penalti usai menerima bola liar sepakan sudut. Namun Pau Lopez berhasil menepisnya dengan gemilang. Milan mulai mengancam dengan serius.

Tekanan Milan yang berlangsung sejak menit awal babak kedua akhirnya berbuah manis. Menit ke-62 Rasonerri mampu menyamakan kedudukan. Adalah bintang lawas Milan, Suso, yang jadi pahlawan. Eks Liverpool itu mencatatkan nama di papan skor, melalui tembakan bebas cantik dari luar kotak penalti.
Setelah gol itu membuat pemain-pemain Real Betis tersentak dan berusaha kembali bangkit dan kembali mengurung pertahanan Milan seperti babak pertama. Dan menit ke-86 nyaris unggul saat Tello sudah berhadapan satu lawan satu dengan Reina, tetapi gagal menaklukkan sang penjaga gawang. Kemelut sempat terjadi, tetapi bola berhasil dihalau pemain belakang Milan.

Di sisa waktu yang ada tampak pemain-pemain Real Betis terus berupaya mencari gol namun segala usaha mereka dimentahkan dengan permainan keras tim tamu sehingga laga berakhir imbang 1-1. (b)