TABLOIDBINTANG.COM - Nama Dian Sorowea, gadis berusia 16 tahun asal Maumere, Flores, mendadak terkenal setelah lagu Karna Su Sayang yang dinyanyikannya bersama Near, viral.

Dian mengaku tak menyangka lagu Karna Su Sayang meledak dan disukai masyarakat Indonesia, bahkan beberapa penyanyi dangdut seperti Via Vallen mencover lagu tersebut.

Dian Soroweamenceritakan bagaimana dirinya bisa sampai menyanyikan lagu Karna Su Sayang. Padahal, Dian berniat mengikuti audisi ajang pencarian bakat.

"Saya ketemu Kak Near dua hari sebelum saya rekaman lagu Karna Su Sayang. Saya ketemu waktu saya ikut audisi di salah satu cafe di Maumere," ungkap Dian Sorowea di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (31/10).

"Kebetulan guru saya tempat tinggalnya berdekatan dengan tempat tinggalnya Kak Near. Jadi dikenalkan saya dengan Kak Near-nya,' ungkap Dian Sorowea.

(Instagram)

(Instagram)

Perkenalan pun berlanjut, guru yang mengetahui bakat muridnya itu pun menunjukkan video Sorowea menyanyi kepada Near kemudian langsung setuju duet menyanyikan lagu Karna Su Sayang.

"Terus dikirim lagu Su Sayang itu. Kak Near kirim reff nya. Terus nyanyi pake gitar. Terus saya disuruh latihan di rumah Ka Near besok nya. Terus pulang. Besok paginya ka Near chat 'adek lagunya sudah ada di YouTube, tapi masih video lirik'. Abis itu tidak tahu kalau langsung di upload, terus tiba tiba viral. Lagu itu ciptaannya ka Near," pungkas Dian Sorowea.

(pri / wida)