TABLOIDBINTANG.COM - Yang paling bikin deg-degan Laudya Cynthia Bella selama di pedalaman Badui adalah hidup tanpa listrik dan gadget selama 2 minggu.

Mulanya bintang film Virgin itu ragu-ragu, apa dia bisa menjalani hari-hari tanpa gadget?

“Jujur saja, aku awalnya banyak menemukan kesulitan di sana (Badui). Pertama, enggak ada listrik, jadi enggak bisa menggunakan hair dryer. Setiap habis keramas aku terbiasa mengeringkan rambut dulu baru memakai hijab. Kalau enggak dikeringkan(rambut), aku suka pusing, gatal, dan sebagainya,” terang Laudya Cynthia Bella.

Di Badui juga tidak ada sinyal sama sekali, jadi otomatis gawai sama sekali tak bisa digunakan. Syuting saja tak menggunakan lampu. Hanya mengandalkan sinar matahari.

“Suami dan anak untungnya sudah paham, aku syuting di daerah pedalaman. Jadi putus komunikasi 2 minggu, mereka enggak cemas atau bagaimana. Anakku (Aleesha) bisa mengerti kok,” ujar Bella. 

Cerita Laudya Cynthia Bella 2 Minggu Hidup Tanpa Listrik dan Gadget (Seno / tabloidbintang.com)

Cerita Laudya Cynthia Bella 2 Minggu Hidup Tanpa Listrik dan Gadget (Seno / tabloidbintang.com)

Tadinya dipikir hidup tanpa gawai akan mematikan. “Enggak tahunya, dua minggu tanpa gawai enak juga. Enggak terganggu dengan komentar warganet. Enggak deg-degan sama komentar orang. Ha ha ha. Kami di lokasi syuting bisa lebih banyak mengobrol dan main sambil makan kuaci. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan lebih dapat,” pungkas Laudya Cynthia Bella.

(val / gur)