TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet semakin memburuk setelah mendekam di dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Selain sulit makan, psikisnya juga terguncang buntut dari kasus hoaks yang menjadikannya sebagai tersangka.

Atiqah Hasiholan dan tim kusa hukumnya berusaha mengeluarkan Ratna Sarumpaet dari tahanan Polda Metro Jaya agar yang bersangkutan bisa dirawat dengan baik di rumah sakit. Apalagi Ratna Sarumpaet memiliki riwayat depresi dan sempat mendapat perawatan ke psikiater.

Agar permohonan tahanan kota terhdap ibunda dikabulkan setelah sempat ditolak, Atiqah Hasiholan menjadikan dirinya sebagai penjamin.

"Saya dan kakak saya yang menjadi penjaminnya. Karena penjamin kan memang harus dari keluarga," tutur Atiqah Hasiholan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (7/11).

Beberapa hari terakhir istri dari Rio Dewanto itu rutinmenjenguk ibunya di dalam tahanan. Atiqah Hasiholan ingin memastikan Ratna Sarumpaet bisa mengkonsumsi makanan supaya energinya perlahan kembali pulih.

Harus bolak-balik ke Polda Metro Jaya setiap hari, Atiqah Hasiholan mengakui pekerjaannya sedikit terganggu. Meski begitu dia merasa semua masih bisa dikendalikan dengan baik.

"Kalau terganggu pasti ya. Tapi Ahlhamdulillah semua masih berjalan normal meski perhatianku banyak tercurah untuk ibu," tutur Atiqah Hasiholan.

(man / gur)