Dua Langkah Perawatan Kulit Si Kecil Ala Carissa Puteri

Dua Langkah Perawatan Kulit Si Kecil Ala Carissa Puteri (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Melahirkan anak keduanya, Zenecka, pada 25 September lalu, Carissa Puteri seolah kembali menjadi orang tua baru. Banyak pengetahuan baru, khususnya terkait rutinitas merawat kesehatan kulit bayi, yang ia terapkan untuk sang buah hati yang kemarin, Minggu (24/11), baru saja genap berusia 40 hari. 

Untuk Zenecka, Carissa Puteri memilih untuk tidak lagi menggunakan produk perawatan yang berlapis - lapis. Ia hanya menggunakan produk hair and body wash untuk mandi sehari dua kali dan body lotion yang diterapkan setiap kali habis mandi. 

"Rutinitas harian Zenecka, pagi mandi pakai hair and body wash, terus pakai body lotion," ungkap Carissa Puteridalam acara peluncuran Cussons Baby SensiCare di Jakarta, Senin (5/11). "Produk perawatan yang lebih khusus seperti soothing cream hanya digunakan kalau ada bagian kulit yang lebih kering atau mengelupas. Kalau tidak ada masalah, saya tidak pakaikan apa - apa lagi setelah body lotion," lanjutnya. 

(Instagram)

(Instagram)

Termasuk untuk area sensitif yang mudah mengalami ruam seperti area popok, Carissa Puteri tidak membubuhkan produk perawatan apapun. 

"Karena pernah saya pakaikan krim khusus di area popok sebagai tindakan preventif, ternyata malah bikin kemerahan. Niatnya untuk melindungi, pas dipakaikan ternyata malah jadi merah - merah gitu dan lumayan merahnya," beber Carissa Puteri yang melakukan hal tersebut atas dasar saran seseorang. "Jadi setelah ngalamin itu, sudah saya setop saja semuanya, enggak pakaikan apa - apa lagi (selain hair and body wash dan body lotion), kalau memang lagi gak bermasalah kulitnya," sambungnya. 

Maka cukup dua produk perawatan saja sebagai yang utama dan jangan sampai terlewat penggunaannya untuk merawat kesehatan kulit sang buah hati. Namun Carissa Puteri menambahkan, bahwa produk perawatan yang dipilih baiknya yang kandungannya berupa bahan - bahan alami dan telah melalui uji klinis. 

"Yang aku senang enggak kebanyakan produk gitu. Kan kulit bayi juga masih sensitif, jadi dua produk saja sudah cukup. mudah - mudahan bisa sampai lama menjaga dan merawat (kesehatan kulit bayi)," pungkas Carissa Puteri

(wida / wida)