Sepang - Bakal ada bendera merah-putih di lintasan balapan Moto2 Malaysia akhir pekan ini. Dua pebalap Indonesia akan turun di sana, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto.

Dimas Ekky menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team untuk menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di Jepang. Bagi Dimas Ekky, ini adalah penampilan kedua di Moto2 setelah yang pertama pada 2017 lalu.

Saat itu Dimas Ekky menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing pada balapan yang sama yakni di Malaysia. Dimas Ekky akan turun mengenakan seragam Astra Honda Racing Team yang merupakan timnya saat ini.

"Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan membalap di GP Malaysia sebagai pebalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan bisa menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum ke Moto2 semusim penuh tahun depan," ucap Dimas Ekky dalam rilis kepada detikSport.

Seperti diketahui, Moto2 Malaysia seperti jadi ajang ujicoba untuk Dimas Ekky yang musim depan tampil semusim penuh di ajang itu bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Selain Dimas Ekky, ada juga pebalap Indonesia lain yang turun di Moto2 Malaysia yakni Rafid Topan. Rafid menggantikan Stefano Manzi di Forward Racing yang pekan lalu mengalami cedera di Australia.

Ini jadi kali kedua untuk Rafid turun di ajang ini setelah yang pertama pada 2013 bersama QMMF Racing. Saat itu pencapaian terbaik pebalap 24 tahun itu adalah finis ke-20 di Australia.

"Saya baru kali pertama ini bersama tim Forward, dan baru dikasih kabar juga hari Rabu. Saya akan berusaha melakukan yang maksimal saja untuk Forward di Sepang," ucap Rafid seperti dilansir CNNIndonesia.

Dua Pebalap Indonesia Tampil di Moto2 MalaysiaRafid Topan di Moto2 Qatar 2012 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

"Saya sudah pernah di sini [Sepang], biasa saja, tinggal membuktikan yang terbaik saja. Saya juga belum pernah mencoba sepeda motor Forward, karena ada kesempatan di depan mata, saya akan berusaha tampil maksimal," lanjutnya.

Semoga beruntung, Dimas dan Rafid!

(mrp/fem)