JAKARTA – Meskipun duka menyelimuti Idariyani, ibunda dari Resti Amelia (27), namun tetap mengaku bersyukur karena jenazah dari anak perempuan, menantu, dan dua cucu lelakinya telah berhasil teridentifikasi.

“Duka tetap ada tapi bahagia sebab keempatnya (anggota keluarga) sudah dapat (ketemu),” ujar Ida di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018).

Untuknya, anak dan kedua cucunya merupak titipan dari Tuhan. Namun ia tidak menyangka kalau waktu kebersamaannya dengan sang putri dan dua cucu jagoannya harus sesingkat ini.

“Engga tahu Allah cuma nitipin sebentar. Empat tahun lebih. Saya bisa melihat (cucu). Tapi besok pulang, terbayarlah capeknya (karena anak cucu telah teridentifikasi),” kata Ida.

“Tiap hari bisa dilihat, bisa didoain. Biar berasa anak cucu ku tetap hidup di hatiku. Tiap hari nengok. Di situ dia dimakamkan di samping kebon ku,” tambahnya.

(BACA : Luar Biasa… Satu Keluarga Korban Lion Air Akhirnya Teridentifikasi)

Ia mengaku, cinta dan kasih sayangnya untuk dua cucunya, Radhika Widjaya (4) dan Rafezha Widjaya (1,9) melebihi kasih sayangnya untuk sang putri tercinta, Resti.

Rasa sedih tentu sesekali menyeruak ketika ia melihat benda-benda peninggalan cucunya, seperti baju dan mainan. Meski begitu ia mengungkapkan kalau dirinya merasa lega karena akhirnya seluruh anggota keluarga dari putrinya, Restia, berhasil teridentifikasi.

idariyani

Idariyani kehilangan anak, menantu dan dua cucu pada kecelakaan Lion Air

Perempuan berusia 48 tahun ini mengungkapkan, rencananya dua jenazah cucu lelakinya, Radhika Widjaya (4), dan Rafezha Widjaya (1,9 tahun), akan dibawa ke kampung halamannya di Bangka Belitung Barat pada Kamis (8/11/2018) pagi. Makam untuk Radhika dan Rafezha pun katanya, berada di sebelah makam Restia, ibu dari balita dan bayi lelaki ini.

“Tempatnya sama. Saya suruh cari tempat yang luas jadi dijejer ketiganya. Nanti dibuat sekotak. Bareng pemakamannya itu di samping kebon ku. Jadi tiap hari aku ke kebon. Jadi setiap hari bisa ke pemakaman karena tepat di samping kebon ku,” jelas Ida sambil menahan tangis.

Sementara menantunya, Daniel Suharja Wijaya (30), dimakamkan di Jakarta hari ini. Sebab, keluarga dari Daniel berada di Jakarta.

“Menantuku. Keluarga besarnya minta dimakamkan di sini. Jadi saya berilah. Masa saya mau serakah. Jadi menantuku di sini. Anak dan cucuku dibawa ke kampung,” seru Ida.

Diketahui penumpang atas nama Resti Amelia telah berhasil teridentifikasi pada Senin (5/11/2018) lalu, kemudian sang suami, Daniel, berhasil teridentifikasi pada Selasa (6/11/2018) lalu. Hari ini (7/11/2018), kedua putra Resti dan Daniel berhasil teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA dan medis.

Terhitung sejak Rabu (31/10/2018) hingga Rabu sore ini, sudah sebanyak 51 penumpang yang berhasil teridentifikasi. Dengan kata lain, masih ada 138 penumpang lainnya yang belum teridentifikasi.

“Hingga kini penumpang yang berhasil teridentifikasi sebanyak 51 penumpang dengan rincian lelaki 40 orang dan perempuan 11,” jelas Commander DVI Kombes Pol Lisda Cancer. (cw2/b)