TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengunjungi posko evakuasi kecelakaan Lion Air JT 610 dan mengucapkan terima kasih kepada 859 orang anggota tim penyelamat dan pertolongan kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang bekerja siang malam di lapangan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya," kata Jokowi ketika meninjau posko evakuasi kecelakaan Lion Air JT 610 di pelabuhan Tanjung Priok JICT II, Jakarta Utara, pada Jumat petang,  2 November 2018.

Presiden Jokowi menyebut petugas gabungan itu berasal dari di Basarnas, TNI,  Polri, Kemenhub,  BPPT, KKP, Pertamina dan lainnya. Ini kunjungan kedua Jokowi ke posko evakuasi.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi meminta pada tim evakuasi untuk terus mencari apa yang belum ditemukan. Berdasarkan laporan yang diterima Jokowi, peralatan evakuasi yang digunakan merupakan alat modern, seperti kamera dan scan sonar yang bisa mendeteksi objek-objek di bawah laut.

"Saya berharap, semoga dari kerja keras yang dilakukan di lapangan, hasilnya terus bisa kita lihat dan kita tunggu," ujar Jokowi kepada wartawan saat meninjau posko evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

TEMPO.CO