TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini Presiden Jokowi blusukan ke Tangerang dengan naik motor. Selain mengujungi pasar di Tangerang Jokowi menikmati senam Cerdik bersama ribuan warga Tangerang di atas panggung Hari Kesehatan Nasional ke-54 di pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Ahad, 4 November 2018.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Senam Cerdik kependekan dari cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet sehat dengan kalori, istirahat cukup, dan kelola stres.

Pada kesempatan itu Jokowi berpesan agar masyarakat terus menggelorakan pola hidup sehat. "Tidak hanya di Kota Tangerang, mengatur pola hidup sehat harus terus kita gelorakan di Indonesia dengan cara mengatur pola hidup kita, pola makan, pola olahraga dan pola istirahat," ujar Jokowi.

Setelah mengikuti senam dengan iringan musik energik itu Presiden Jokowi diserbu masyarakat yang hendak berswafoto. Jokowi menyalami masyarakat dan dengan santai berfoto sambil terus berjalan kaki.

TEMPO.CO