Sepang - Untuk kali pertama sejak menggelar MotoGP, publik Malaysia akan punya jagoan lokal untuk didukung. Hafizh Syahrin bakal dapat sambutan istimewa di Sirkuit Sepang.

Hafizh Syahrin menjadi orang Asia Tenggara pertama yang tampil di kelas MotoGP. Dia mengawalinya di tahun 2018 ini setelah diikat oleh Monster Yamaha Tech 3.

Sebagai debutan yang mengendarai motor tim satelit, capaian Syahrin tak bisa dibilang jelek. Dia dua kali finis di 10 besar (posisi 9 Argentina dan 10 di Australia), dan untuk sementara duduk di posisi 18 dengan 34 poin didapat.

Akhir pekan ini, rider 24 tahun itu untuk kali pertama sejak turun di kelas MotoGP akan tampil di hadapan publik sendiri. Setelah dapat hasil memuaskan di Australia, dia berharap bisa tampil optimal di depan pendukungnya sendiri, di MotoGP Malaysia.

"Saya tak sabar datang ke Sepang terutama setelah sensasi bagus yang kami dapat di Phillip Island. Meski pada akhirnya tidak mendapat hasil yang bagus, dua pertiga balapan berjalan fantastis dan saya belajar dari para pebalap di depan saya," ucap Sharin dikutip dari Road Racing World.

"Saya tidak sabar menanti balapan kandang, yang memberi saya motivasi ekstra. Kami terus bekerja keras dan yakin pada diri kami sendiri. Pastinya, kami akan mencoba memberikan yang terbaik di sana," lanjut dia.

Pendukung Syrahrin dipastikan akan memenuhi Sirkuit Sepang sejak sesi latihan pertama digelar Jumat. Beragam aktivitas di luar lintasan juga akan dilakukan Syahrin sepanjang akhir pekan ini, di mana dia akan jadi sorotan utama.

"Tahun ini akan lebih besar lagi, terutama untuk kami, karena kami punya pahlawan lokal, bintang MotoGP Malaysia, dia Hafizh Syahrin. Dia akan datang ke sana seperti bintang rock," ucap Manajer Tim Tech 3, Herve Poncharal.

Simak Juga 'Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)