JAKARTA – Luka tembak di pangkal lengan, mengakhiri aksi brutal Rohandi (31),  pria yang menyerang kantor Polsek Penjaringan, Jumat (9/11/2018) dini hari. Lelaki warga Pejagalan , Penjaringan, Jakarta Utara itu pun diamankan. Barang bukti berupa golok dan pisau babi yang digunakan pelaku untuk menyerang disita.

Akibat ulah Rohandi, seorang anggota polisi menjadi korban. AKP M.A Irawan menderita luka ringan di tangan kanan atas terkena sabetan golok pelaku.

(Penyerangan Polsek Penjaringan Lukai Perwira, Begini Kronologinya)

“Benar yang menyerang orang yang sedang depresi karena mengidap penyakit getah bening yang tak kunjung sembuh,” kata Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar saat dikonfirmasi .

Lebih lanjur kapolsek menjelaskan, pelaku juga tidak bekerja alias pengangguran. “Makanya dia ingin mati tapi dengan cara menyerang polisi supaya ditembak,” ucapnya lagi.

(Polsek Penjaringan Diserang)

AKBP Rachmat juga memastikan pelaku bukan atau terlibat dari kelompok tertentu. “Dia tidak tergabung dengan kelompok apapun,” tegasnya.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.35. Korban datang sendirian menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter. Setelah memarkirkan kendaraan di luar gerbang, pelaku turun dan disapa oleh petugas , namun langsung melakukan penyerangan. (yahya/tri)