Fuzhou - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati babak pertama Fuzhou China Terbuka 2018. Tapi, mereka harus berduel di babak kedua.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (7/11), Jonatan memastikan kemenangan atas Prannoy H.S. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu menumbangkan wakil India tersebut dengan skor 21-11, 21-14.

Hasil positif juga didapatkan pebulutangkis tunggal putra pelatnas lain, Anthony. Pemain yang dibesarkan PB SGS PLN Bandung itu mengalahkan Chong Wei Feng dari Malaysia dengan skor 21-11, 21-14.

Kemenangan itu membawa kedua wakil Indonesia di sektor tunggal putra itu melaju ke babak 16 besar. Sial bagi mereka, langkah itu membuat mereka harus bertarung dini. Ya, Jonatan dan Anthony harus berduel di babak kedua.

Jonatan dan Anthony saling mengalahkan dalam dua turnamen sebelumnya. Jonatan menang atas Anthony di Malaysia Terbuka 2017, sedangkan Anthony mengalahkan Jonatan pada Korea Terbuka di tahun yang sama.

Di laga lain, wakil Indonesia tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto, juga melaju ke babak kedua. Dia menyingkirkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-8, 21-10.

(fem/cas)