TABLOIDBINTANG.COM - Duka akibat musibah Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu turut dirasakan Haykal Kamil. Sepupu dari istrinya, Tantri Namirah bernama Tri Yudha Dautama menjadi salah satu penumpang dalam pesawat naas tersebut.

Mendengar berita musibah itu, Haykal Kamil awalnya merasa prihatin. Ia tidak bisa membayangkan perasaan keluarga korban yang ditinggalkan. Namun tak berselang lama, Haykal mendapat kabar dari istrinya jika salah satu kerabat dekat mereka jadi salah satu korban di sana.

"Dari kemarin pengen cerita..Innalillahiwainnailaihirojiun. Dua hari lalu dengar berita ada pesawat Lion JT 610 hilang ketika beranjak dari Jakarta ke Pangkal Pinang. Dengar berita itu prihatin banget, enggak kebayang seperti apa kejadiannya. Enggak lama berselang dapat telepon dari istri, nangis-nangis kasih kabar ada saudara sepupunya ikut penerbangan itu. Masih terdiam, mama mertua juga memberi kabar yang sama dengan suara lemas," tulis Haykal Kamil di keterangan fotonya, Rabu (31/10).

Seketika Haykal mengaku syok dan tak percaya. Hingga pada akhirnya sang mertua juga ikut memberikan kabar yang sama. Mendengar kabar tersebut, Haykal Kamil bergegas ke Bandara Soekarno Hatta untuk memastikan hal itu. Benar saja, saudara Haykal menjadi salah satu penumpang pesawat tersebut.

"Rasa bingung, sedih menjadi satu. Dengar kabar dari radio, dibuka crisis center di bandara Soekarno- Hatta, setelah koordinasi dengan keluarga, akhirnya saya berangkat untuk memastikan manifest penumpang dan memberikan data keluarga terdekat," sambungnya.

Haykal mengenang sepupunya sebagai pribadi yang saleh. Tri Yudha Dautama meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih berusia balita. Hingga saat ini, keluarga pun masih berharap adanya mukjizat yang bisa membawa Tri Yudha Dautama kembali dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

"Tri Yudha Gautama (32 tahun) atau Bang Ibung begitu biasa disapa. Pribadi yang sangat baik dan saleh, rumah keluarga kami berdekatan. Bang Ibung sering mampir untuk silahturahmi dengan Mama. @tantrinamirah juga cukup dekat, waktu kecil setiap ke Jakarta selalu menginap di rumahnya dan sering diajak main. Beliau mempunyai seorang istri dan dua anak kembar (3 tahun) yang sampai saat ini masih terus menunggu Abi nya pulang untuk diajak main bersama," lanjut Haykal.

"Allah yang Maha Segala mempunyai kehendak lain untuk Bang Ibung beserta 189 oranglainnya. Mohon sama-sama kita doakan agar semua korban dapat segera ditemukan dalam kondisi apapun, serta diterima amal ibadahnya dan keluarga diberi ketabahan. Al-fatihah. 'Orang yang beneran tulus dan sayang sama kita, akan terlihat pas kita udah ga ada' Kata-kata yang paling dinget Namirah dari Bang Ibung," tutup Haykal Kamil

(dika/val)