Sukses Turunkan 56 Kg, Ini Awal Mula Kemal Mochtar Putuskan Jalani Diet

Kemal Mochtar sukses menjalani diet (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Senyum Kemal Mochtar menyambut kedatangan kami di kantornya. Memang tak ada yang berubah dari sikap Kemal yang ramah pada siapa saja. Bedanya, tak tampak lagi Kemal yang bulat karena tubuhnya yang gemuk.

Kemal Mochtar mempersilahkan kami duduk, seraya mengigit daging terakhir buah pir di genggamannya. Lalu ia pun menceritakan perubahan penampilannya saat ini. Semua berawal dari keinginan Kemal membuat channel Youtube yang membahas tentang makanan.

"Ingin bikin vlog di Youtube, sama bini enggak boleh, hehehe. 'gila lo, mo bikin vlog Youtube, makanan. Berat lo 120, anak dua, lo mati apa gimana?'. Sama istri enggak dikasih terus disaranin ke dokter," kata Kemal Mochtar saat berbincang dengan Tabloidbintang.com, di kantornya, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Jauh sebelum itu, lanjut Kemal, dirinya mengalami peristiwa yang sangat menakutkan. Ia terbangun dari tidur dan merasa tercekik. Bukan hanya sekali, sebanyak 3 kali ia mengalami kejadian tersebut.

"Ini bukan rep-repan. Jadi gue ngorok terus kecekek. Ketika bangun enggak bisa napas gimana sih? Deg-degan dong. Minum enggak masuk airnya, keluar semua. Saya ketakutan, mati nih gue. Mau bangunin istri enggak bisa, sudah merasa lemas. Padahal simpel atasinya, cuma lo lagi tidur terus bangun jam 2 panik dong. Habis itu enggak bs tidur lagi, takut mati gue," ungkapnya.

Dok. tabloidbintang.com

Dok. tabloidbintang.com

Dari situ Kemal Moectar memutuskan memeriksakan kondisinya ke rumah sakit, dan melakukan tes jantung. Dari empat tahapan tes jantung, Kemal hanya sampai tahapan ketiga karena kondisinya masih di batas aman.

"Tapi dikasih tahu sama dokter, saya kasih waktu mas Kemal setahun deh buat diet. Di situlah, kesehatan. Saya orang yang sudah coba semua macam diet, tapi enggak berhasil. Katering diet dicobain, yang di Instagram, gagal, gagal, gagal. Akhirnya teman nyaranin harus ke dokter nutrisi," kata pria 38 tahun ini.

Di situ Kemal Moectar mendapat pencerahan tentang program diet. Bahwasannya diet yang dijalani setiap orang tidak bisa disamakan. Untuk itu dibutuhkan konsultasi dengan orang yang expert di bidang ini.

Selama satu tahun Kemal Moectar menjalani program diet untuk menyusutkan bobot tubuhnya. Hasilnya, Kemal sukses menyingkirkan 56 kilogram bobotnya dan jauh merasa lebih sehat  "Jujur, terima kasih ke media yang sebarkan aura postif. Karena banyak yang DM dan mau menjalani pola hidup sehat. Setelah diet pun tetap menjaga. Ada taktiknya. Senin sampai Jumat makannya dijaga. Sabtu Minggu baru santai," pungkas Kemal Moechtar. 

(Tov)