TABLOIDBINTANG.COM - Setelah black box pesawat Lion Air JT 610 ditemukan, tim penyelam gabungan evakuasi pesawat Lion Air JT 610 langsung menyisir titik penemuan black box untuk menemukan bangkai pesawat Lion Air JT 610.

"Setelah black box ditemukan, tim langsung mencari di kawasan tersebut body pesawat," kata Komandan Satuan Tugas SAR Kolonel Isswarto saat dihubungi pada Kamis, 1 November 2018.

Di lokasi penemuan black box, kata Isswarto, tim penyelam menemukan beberapa serpihan pesawat dan barang-barang yang diduga milik korban. Black box Lion Air JT 610 ditemukan di 500 meter dari titik hilang kontak dengan kedalaman 32 meter dari permukaan laut.

Hingga saat ini tim belum menemukan bangkai pesawat jenis Boeing 737 Max 8 tersebut. Empat kapal yang dilengkapi alat sonar bawah laut sudah merapat di sekitar titik black box ditemukan.

Black pesawat box Lion Air JT 610 telah ditemukan pagi ini dan sudah diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Penemuan black box atau alat perekam data penerbangan ini penting untuk investigasi penyebab kecelakaan pesawat ini.

Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Tim pencari gabungan telah melakukan pencarian sejak hari kejadian dan telah menemukan beragam puing pesawat hingga bagian tubuh korban. Pesawat tersebut diperkirakan hancur kemudian tenggelam ke dasar laut.

TEMPO.CO